Minggu, 26 Oktober 2014

PENDALAMAN DUNIA

 Asalamu'alaikum wr. wb. saya hari ini akan memberikan kerda anda-anda yang tidak mengetahui tentang dunia ini. ini penjelasanya

Dunia. apa anda mengerti tentang dunia banyak orang berpikir bahwa dunia adalah planet-planet, bintang, langit dan benda-benda yang di luar angkasa.
tetapi kebanyakan orang tidak tahu bagaimana penciptaan dunia dan siapa yang menyiptakanya. padahal islam suda menjelaskan bahwa diciptakan oleh tuhan seluruh alam yaitu ALLAH SWT. dan bagaimana ALLAH bisa menyipta dunia yang sangat luas ini. pertama-tama saya akan menerangkan tentang isi dari dunia ini dulu, supaya anda bisa mengenal dunia ini. di dunia ada 2 mahluk, mahluk mati dan mahluk hidup dan ini pengertianya:


1. MAHLUK MATI
Mahluk mati adalah benda yang tidak dapat bergerak, bernafas dan makan. seperti gelas, kursi, meja dll. ALLAH memberikan pengetahuan kepada manusia untuk membuat benda-benda seperti itu. dan manusia membuat benda itu dari bahan yang diberikan allah. 

contohnya: buku, buku terbuat dari kertas, kertas terbuat dari kayu, dan kayu dibuat siapa? siapa lagi kalau bukan ALLAH yang membuat kayu. manusia tidak mungkun membuat kayu. dan itulah penjelaan tentang mahluk mati. dan sekarang no. 2 mahluk hidup. 



2. MAHLUK HIDUP
Mahluk hidup adalah mahluk yang diciptakan allah bisa bernafas, bergerak dan makan, dan ada juga yang mempunyai akal pikiran. contoh mahluk hidup adalah hewan, tumbuhan, dan manusia,  itu yang diketahui kebanyakan orang saat ini. mereka tidak mengetahui bahwa masih ada mahluk hidup selain hewan, tumbuhan dan manusia , yaitu mahluk yang diciptakan ALLAH yang tak kasat mata seperti jin, syetan, dan malaikat. dan ini keterangan tentang mahluk hidup di atas:

a. TUMBUHAN

Tumbuhan adalah termasuk mahluk hidup yang terlihat kalian pasti tahu itu, dan tumbuhan diciptakan ALLAH untuk memenuhi kebutuhan pokok manusia seperti makan, tumbuhan adalah mahluk hidup yang bisa bernafas, makan dan bergerak. tetapi gerakan tumbuhan berbeda dengan hewan dan manusia, gerakan tumbuhan hanya bertumbuh semakin besar. makan tumbuhan juga berbeda dia menyerap air dan zat-zat hara, dan ada sabagian besar tumbuhan menyimpan makananya di batang, akar, dan ada yang menjadi bunga dan kemudian menjadi buah, proses itu di sebut fotosintesi. fotosintesis berkaitan dengan bernafasnya tumbuhan. jadi tumbuhan adalah mahluk ciptaan ALLAH yang bisa bernafas, gerakan tumbuhan bukan seperti manusia, kalau manusia bergerak contohnya : saat makan, berjalan, dsb. sedangkan tumbuhan bergeraknya adalah tumbuh maksudnya tumbuh adalah seperti manusia manusia tumbuh semakin tinggi tumbuhan juga tumbuh semakin tinggi tinggi dan tinggi, perbedaanya dengan manusia tumbuhan pertumbuhanya sangat cepat dibandingkan manusia.
contohnya:
 jika anda menanam tumbuhan sekarang dan merawatnya dengan sangat baik, semulanya tumbuhan itu hanya sejengkal tangan anda beberapa minggu/bulan berikutnya tanaman anda akan tumbuh sangat besar melebihi anda, jika jenis tumbuhan itu bisa lebi besar daripada anda sererti mangga, durian, rambutan dsb

sekian dulu dr saya wasalamu'alaikum wr.wb

 ikuti terus blog saya ya...

1 komentar: